Apakah kacamata tanpa kacamata buruk bagi kesehatan Anda?

Untuk memutuskan apakah kacamata resep buruk bagi kesehatan Anda atau tidak, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan definisi "kacamata resep" yang Anda gunakan. Istilah khusus ini digunakan dalam dua cara yang berbeda. Ini bisa berarti kacamata "palsu" atau mode yang tidak memiliki lensa korektif; mereka terlihat seperti kacamata hitam normal, kecuali bahwa mereka tidak berada di tempat teduh. Definisi kedua dari "kacamata resep" berarti bahwa itu adalah kacamata yang dikoreksi secara visual yang diperoleh tanpa resep.

Jika Anda menggunakan definisi pertama dan ingin berbelanja kacamata modis yang tidak memiliki sifat korektif, maka Anda akan baik-baik saja karena tidak akan merusak mata Anda sama sekali. Lagi pula, orang telah memakai kacamata hitam selama bertahun-tahun tanpa efek buruk, dan tentu saja kacamata hitam juga dapat melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya, tergantung mana yang Anda beli. Bahaya terbesar bagi orang yang memakai kacamata tanpa resep adalah ketika kesombongan lebih diutamakan daripada akal sehat. Tidak disarankan untuk mengenakan kacamata hitam gelap di malam hari atau dalam kondisi kusam dan meskipun tidak ada penglihatan Anda dengan mengenakan kacamata, Anda berisiko tinggi mengalami kecelakaan karena gangguan penglihatan .

Anda harus berhati-hati jika mengenakan lensa korektif tanpa kacamata. Jika kekuatan lensa yang salah dipilih, itu dapat menyebabkan ketegangan mata dan sakit kepala terkait, dan ini dapat menyebabkan kerusakan mata dari waktu ke waktu.

Jika Anda menderita presbiopia – suatu kondisi di mana penglihatan memburuk karena penuaan – Anda mungkin mendapat manfaat dari kacamata baca resep yang lebih murah. Namun, tetap penting untuk pergi ke toko yang memiliki reputasi baik, seperti apotek, tempat Anda dapat mencoba berbagai pilihan jenis kekuatan yang berbeda. Setelah Anda menemukan kekuatan lensa yang optimal, Anda dapat memilih pasangan dengan gaya pilihan Anda.

Untuk orang yang lebih muda dari 40 tahun, dan terutama dalam kasus di mana penglihatan kabur berkembang pesat, atau disertai dengan gejala lain seperti sakit kepala, sangat penting untuk melihat seorang ahli kacamata atau ahli kacamata pada contoh pertama. Ada kasus yang terdokumentasi dengan baik di mana orang telah mengembangkan masalah penglihatan untuk menemukan bahwa penyebab yang mendasarinya adalah kondisi kesehatan yang lebih serius. Spesialis mata dilatih untuk mengenali masalah ini – meskipun dalam sebagian besar kasus penyebab defisiensi penglihatan adalah normal dan jinak.

Beberapa kondisi kesehatan yang mungkin diketahui memengaruhi penglihatan termasuk diabetes, di mana perubahan kadar gula darah dapat memengaruhi jumlah cairan di mata, menyebabkan pembengkakan, yang menyebabkan gangguan penglihatan. . Kondisi lain yang berpotensi fatal adalah hipertensi ekstrem yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Masalah mendasar semacam itu dapat diperhatikan oleh dokter mata karena hal ini dapat menyebabkan pembengkakan disk optik. Bahkan tumor otak telah diidentifikasi oleh spesialis mata selama penyelidikan untuk penyebab penglihatan kabur atau ganda.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan apakah kacamata resep buruk bagi kesehatan Anda, umumnya tidak. Jika Anda sehat dan positif, Anda tidak memiliki kondisi medis yang mendasarinya, Anda baik-baik saja. Namun, semua kasus di mana mata Anda tiba-tiba berubah harus diperiksa oleh seorang ahli untuk menyingkirkan sesuatu yang lebih serius daripada kekurangan penglihatan. Secara umum disarankan untuk mengunjungi kacamata setiap dua tahun setelah Anda menerima kacamata pertama untuk koreksi, biasanya cukup awal dalam hidup untuk rabun jauh. Namun, jika Anda berusia di atas 40 tahun dan penglihatan Anda perlahan-lahan memburuk dalam jangka waktu yang lama, maka itu baik tanpa resep, meskipun tidak ada alasan untuk mencegah Anda pergi ke spesialis jika Anda khawatir tentang gejala lain yang menyertai.



Source by Len Grinder